Mustafa akan Kerjar Kertertinggalan

Dibidang Infrastruktur di Lampung

SUMBAGSELNEWS.COM, BANDARLAMPUNG- Maju dalam pertarungan pemilihan gubernur Lampung, Mustafa siap majukan Lampung dari berbagai aspek. Visi misi memajukan Lampung dibeberkan Ketua DPW NasDem Lampung ini dalam acara bincang bareng dan pengembalian berkas calon di Kantor DPD Hanura Bandar Lampung, Senin (10/7).

Bincang bareng diikuti jajaran kader partai Hanura, organisasi masyarakat, seniman, budayawan, pedagang dan sejumlah elemen masyarakat lainnya di Lampung.

Beberapa aspek prioritas pembangunan di Lampung, sebagaimana diungkapkan Mustafa yakni keamanan. Menurutnya omong kosong jika Lampung berbicara kesejahteraan jika keamanan masih menjadi masalah.

“Keamanan menjadi permasalahan utama di Lampung. Menganut filosofi toto kentrem toto raharjo, bahwa kesejahteraan dapat tercapai ketika keamanan telah tertata. Ini menjadi dasar saya, bahwa untuk mewujudkan perubahan di Lampung, semuanya dimulai dari keamanan,” katanya.

Selain keamanan, Mustafa menambahkan, kebutuhan urgent Lampung adalah perbaikan infrastruktur khususnya jalan. Kurangnya pemerataan pembangunan saat ini, membuat jalan-jalan di Lampung banyak yang rusak.

Karenanya jika ia menjadi gubernur, maka pembangunan infrastruktur menjadi keharusan yang wajib direalisasikan. “Dari segi infrastruktur, Lampung cukup tertinggal dari provinsi lainnya. Inilah yang harus kita kejar. Jika saya memimpin Lampung, pembangunan infrastruktur akan menjadi prioritas,” imbuh bupati Lampung Tengah ini.

Sementara dari sisi ekonomi, Mustafa bakal membuat kebijakan pemberdayaan masyarakat lewat program Kampung Entrepreneur Creative (KECe). Melalui program ini, pihaknya akan melatih pemuda-pemuda untuk menjadi pengusaha yang mampu mandiri bahkan menyerap tenaga kerja.

Ia percaya, mesin perekonomian bakal terdongkrak jika presentase jumlah pengusaha lebih besar dibandingkan jumlah pencari kerja. “Selama ini masyarakat kita termindset untuk mencari pekerjaan dibandingkan menciptakan lapangan kerja. Pola pikir ini harus dirubah. Kita harus mampu melahirkan sebanyak mungkin pengusaha. Inilah target utama program KECe digulirkan,” ujar dia.

Disamping ketiga program tersebut, bupati ronda ini juga memaparkan program lainnya dari aspek kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya.

Dalam kesempatan itu Mustafa juga mengajak Partai Hanura bersama-sama membangun Lampung yang lebih baik. Ia juga mengapresiasi dengan sambutan yang menurutnya sangat berkesan. “Saya ingin sekali bersama Hanura membangun Lampung ke depan,” ujar Mustafa.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Hanura Lampung Yozi Rizal mengatakan pihaknya menggelar acara dengan konsep bincang dan pemaparan visi misi hari ini khusus untuk Mustafa.

“Kami hanya memfasilitasi. Jadi, siapapun yang direkomendasi maju, Insya Allah bisa bersinegri dengan Partai Hanura,” ucapnya.(*)