Dokter dan Paramedis Gruduk Gedung Dewan, Atas Postingan di Medsos

BATURAJA – Sekitar ratusan petugas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibmu Sutowo Baturaja mendatangi gedung DPRD OKU, atas postingan tulisan memojokkan pihak rumah sakit,

Aksi demo pada Jumat (29/9) yang dikoordinatori langsung oleh Direktur RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja Dr Dr Rynna Dyana, memprotes keras kepada salah satu anggota DPRD Mulawarman yang telah mendeskreditkan atas pihak rumah sakit melalui media sosial.

Peserta aksi demo yang terdiri atas dokter, paramedis serta staf RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja ini memprotes postingan anggota dewan Mulawarman dari Komisi III yang mengunggah postingan dan tulisan yang dinilai cenderung mendiskreditkan pelayanan pihak RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja.

Dalam postingan oknum anggota dewan tersebut mengunggah foto pasien di sal anak yang tidur berdua atau bertiga dalam satu tempat tidur.

Peserta aksi diterima oleh anggota anggota DPRD OKU, Yopi Sahruddin Ssos dan Malkomar Du’i.

Peserta aksi yang datang pagi-pagi sekali sekitar pukul 07.45 wib, ini berjalan kaki dari RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja ke gedung dewan.

Medis dan paramedis ini membawa poster dan sepanduk bertuliskan mendesak agar oknum anggota dewan Mulawarman segera meminta maaf dan mengkarifikasi postingannya yang dinilai merugikan pihak rumah sakit.

“Pernyataan permohonan maaf agar dilakukan di media sosial dan media massa karena beritanya sudah tersebar di dunia maya,”ujar ketua aksi demo.

Menurut dr Rynna Dyana pada hari itu sekitar tanggal 24 September 2017 kondisi pasien di sal anak melebihi kapasitas.

“Tempat tidur yang tersedia di sal anak hanya untuk 20 pasien sedangkan pasien harus dirawat hari itu jumlahnya 40 orang,”tegasnya. (zulfikri)